Pengajian Umum, Bakti Sosial, dan Pasar Murah

penyerahan santunan kepada yatama

Setelah berletih-letih menghadapi UTS (Ulangan Tengah Semester) yang berlangsung dari tanggal 3-13 Oktober 2015, OSIS MA NU Banat Kudus tak kehabisan energi begitu saja. Kita langsung tancap gas menuju program kita selanjutnya, yaitu Pengajian Umum, Bakti Sosial, dan Pasar Murah yang diadakan pada tanggal 1 Muharram 1437/ 14 Oktober 2015 atau satu hari setelah UTS.

Dan sasaran yang kami tuju adalah masyarakat Desa Gondang Manis, Kec. Bae, Kab. Kudus. Kami memilih halaman MI Pendidikan Islam Gondang Manis sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena lokasinya yang strategis, efisien, dan juga dekat dengan balai desa. Kami tak sendirian. Bekerjasama dengan kakak-kakak dari IPNU-IPPNU Gondang Manis serta pemerintah desa setempat, Alhamdulillah acara ini berjalan lancar.

Berbagai persiapan telah kami lakukan jauh-jauh hari. Mulai dari rapat koordinasi, penyusunan agenda acara, penyebaran proposal ke berbagai perusahaan dan relasi, survei lokasi, penyebaran udangan dan kupon pasar murah ke masyarakat, hingga briefing sebelum terjun di lapangan.

Lanjuuuut... Kami bertolak dari halaman MA NU Banat Kudus menuju lokasi pada pukul sembilan pagi. O,ya karena ada beberapa teman kami yang ikut PERSAMU (Perkemahan Satu Muharram) di madrasah tadi malam, mereka baru bisa menyusul satu jam kemudian. 
Sampai di lokasi.... kami langsung beraksi!! Ada yang membungkus konsumsi, menata stand pasar murah,dll. 

 Tepat pukul satu siang, acara dimulai. Kami melakukan kirab dari balai desa menuju halaman MI dengan penampilan marching band dari adik-adik MI Gondang Manis sebagai pembuka kegiatan.. Rebana dari MA NU Banat juga tak mau kalah dan semakin memeriahkan suasana siang itu.

Bakti Sosial kali ini berupa pemberian santunan kepada 43 yatama dan 7 muallaf di daerah setempat. Dengan mubaligh K.H.M Amin Al-Barizy, masyarakat menyimak pengajian dengan cukup antusias. 

Menurut Kepala MA NU Banat Kudus, Drs.H. Moh. Said, M.Pd.I, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah juga agar menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengetahui tahun hijriyah. Sependapat dengan Bapak Kepala Madrasah, Ibu Siti Nafisatun, S.Ag selaku ketua pembina OSIS menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan penanaman karakter peduli sosial kepada saudara kita yang membutuhkan. 

Acara ditutup dengan Pasar Murah yang menjual satu paket sembako seharga Rp, 30.000/ paket. Paket terdiri dari 2 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng kemasan. Masyarakat yang ingin membeli paket tersebut harus menyerahkan kupon yang terdapat di dalam undangan yang sudah dibagikan oleh panitia sebelumnya. Jadi, kesempatan terbatas..  kami hanya menyediakan 500 paket sembako.

Harapan ke depannya, kegiatan ini dapat terlaksana lagi dan tentunya lebih baik dari sekarang....







Komentar