Rapat Kerja OSIS MA NU BANAT KUDUS 2015/ 2016



Setelah dilantik,  pengurus OSIS baru masa khidmat 2015/2016 segera beraksi. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, agenda pertama yang harus dilaksanakan oleh setiap pengurus yang baru dilantik adalah RAKER (Rapat Kerja).  Dan pada tahun ini, RAKER diadakan sekitar satu minggu setelah pengurus OSIS baru dilantik atau tepatnya pada hari Kamis tanggal 3 September 2015. Bertempat di Musholla Al-Barokah dan dihadiri oleh kepala madrasah, seluruh pembina OSIS, seluruh pengurus OSIS terlantik serta perwakilan dari masing-masing kelas.
               
Ketua OSIS masa khidmat 2015/2016,Muthia Shafwa Kamila, menjelaskan bahwa RAKER merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilakukan oleh pengurus baru dalam merencanakan apa saja program yang akan dilaksanakan dalam suatu periode kepengurusan. Tak akan mungkin sebuah kepengurusan akan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu perencanaan dalam setiap program. Dan di sinilah tujuan RAKER sebagai kegiatan perencanaan umum dalam mewujudkan program-program yang semakin baik dan berkualitas.
                RAKER  tahun ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Para pengurus OSIS dikelompokkan sesuai dengan seksinya sedangkan perwakilan kelas digabung dengan seksi-seksi tersebut. Barulah pada acara inti, yakni penyusunan program kerja, para pembina OSIS bergabung dengan pengurus OSIS sesuai dengan seksi yang dibinanya. Ketika penyusunan program kerja selesai, dilanjutkan dengan penyampaian program kerja oleh setiap ketua seksi. Setelah disahkan, akhirnya pukul empat sore,RAKER ditutup.
                Ditutupnya RAKER bukan berarti akhir, melainkan pondasi awal menuju sebuah kepengurusan yang lebih baik, maju, dan berkembang dari tahun-tahun sebelumnya. Kita doakan semoga segala ekspektasi tersebut dapat terwujud dalam kepengurusan ini. Amin.

Komentar