MAKESTA 2015/2016


Salah satu program OSIS yang nggak boleh ketinggalan adalah MAKESTA. MAKESTA atau Masa Kesetiaan Anggota ini diikuti oleh siswi kelas X guna menjadi kader-kader dalam dunia ke-IPPNU-an. Khususnya bagi kita Kaum Nahdliyin harus tahu Aswaja dan seluk beluknya. MAKESTA sendiri adalah tingkatan pertama yang harus ditempuh seseorang bila ingin menjadi salah satu anggota IPNU/IPPNU. 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MAKESTA tahun ini dilaksanakan dalam dua hari : Kamis- Jum’at, 5-6 November 2015. Semua kelas X wajib ikut kecuali yang telah mengikuti MAKESTA di SMP/MTs dengan bukti piagam peserta. Tak hanya kelas X, ada beberapa anak kelas XI dan XII yang wajib ikut karena belum pernah mengikutinya. Menurut ketua panitia, Aini Yusriyyah selaku ketua PK IPPNU MA NU Banat Kudus, MAKESTA merupakan program yang wajib dilaksanakan karena merupakan syarat utama anggota IPPNU. Tak hanya bekerja sendiri, tetapi dibantu juga oleh rekanita-rekanita dari PC Kota Kudus. Di dalam MAKESTA terdapat materi kepemimpinan, keorganisasian, ke-NU-an dan Aswaja, serta beberapa materi lain yang sangat diperlukan ketika telah masuk dalam tubuh IPPNU.
Malamnya, setelah menerima beberapa materi dari pemateri yang ahli dalam bidangnya diadakan renungan guna menanamkan jiwa setia serta rela berkorban pada IPPNU. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan secara resmi oleh rekanita-rekanita PC Kota Kudus. Meski harus menahan ngantuk yang luar biasa, tetapi semua itu sirna kala semangat untuk setia dan rela berkorban tertanam dalam dada. 


Selamat kepada seluruh peserta yang telah sukses mengikuti MAKESTA 2015/2016. Semoga menjadi kader-kader IPPNU yang selalu berani menegakkan kebenaran dalam rangka mewujudkan baldatun thoyyibatun warobbun ghafuur. Aamiin.

Komentar