Gema Sholawat, Meriahkan Atmosfer Banat







Ratusan siswi Madrasah dan Sekolah NU Banat Kudus membanjiri halaman MA NU Banat Kudus pada 4 Januari 2016/ 23 Rabiul Awwal 1437 H. Mereka tak hanya sekedar datang dan memeriahkan suasana, namun juga untuk mengikuti serangkaian acara dalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H Madrasah dan Sekolah NU Banat Kudus.

Diawali dengan gema sholawat rebana El-Rahma, suasana semakin khidmat kala lantunan dziba' yang dibawakan oleh siswi-siswi MA NU Banat Kudus membuat khusyu' seluruh hadirin. 


Acara berlanjut oleh sambutan dari ketua BPPMNU, K.H. Ma'shum AK. Beliau berpesan agar selalu tawadlu' kepada guru dan ingat perkataan Imam Syafi'i "Asmaa'u bil harfi", selalu menyimak dan mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh guru.
Maulid kali ini juga dihadiri oleh Romo besar K.H. Sya'roni Ahmadi. Beliau memberikan sedikit mauidhoh hasanah kepada seluruh siswi MTs, MA, dan SMK NU Banat Kudus akan pentingnya mengetahui sisi kemuliaan Nabi dari kelahiran beliau hingga wafatnya.
Acara kembali meriah kala Binta Athivata T (perwakilan dari MTs), Silfia Nabila (perwakilan dari SMK), dan Farda Linatus S (perwakilan dari MA) maju membawakan puisi bertemakan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.
Nur Arina Mawarni, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa event ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Agar kita selalu memuliakan dan mengingat segala sisi kemuliaan baginda Rasulullah. Dan untuk membuat siswi semangat dalam menyimak dan menghayati serangkaian acara Maulid Nabi ini, seluruh siswi diwajibkan meresume, dan resuman terbaik akan mendapatkan hadiah dari pihak OSIS.

Komentar