Mencetak Kartini-Kartini Muda Andalan Nusa Bangsa

Sebagai madrasah swasta putri yang berorientasi pada keunggulan kualitas para peserta didiknya, MA NU Banat Kudus tak lupa menghadirkan kegiatan-kegiatan dalam berbagai event seperti Peringatan Hari Kartini. Dengan mengusung tema, "Be a Great Muslimah in Our Nation" peringatan ini Alhamdulillah berjalan dengan sukses. Tema ini diambil dengan harapan dapat mencetak Kartini-Kartini masa depan yang berjiwa Islam nan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Diawali dengan apel bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI. Kemudian pemotongan tumpeng oleh Ibu Dra. Hj. Sri Roechanah, M.Pd.I dan sebagai penerima pertama adalah Ibu Munawaroh al Hafidzah.

Setelah apel selesai, ada penyuguhan spesial dari teater El-Hawa yang sempat menjadi Juara I kategori 'Pentas Seni' yang diadakan oleh Radar Kudus beberapa waktu yang lalu.

Setelah penampilan teater El-Hawa selesai, para peserta didik juga para guru menyiapkan diri mengikuti perlombaan. Ya, khusus untuk para guru ada perlombaan memasak nasi goreng. Semua peralatan dapat dibawa dari rumah. Baik Asaatidz maupun Ustaadzaat sangat antusias. Terpenting untuk memupuk jiwa kebersamaan dan solidaritas.





Sedangkan untuk peserta didik ada perlombaan Duta Kartini, menghias rujak, menyulam jilbab dan bersih madrasah. Masing-masing kelas dapat mengirimkan perwakilan kelasnya satu orang untuk Duta Kartini, dua orang untuk menyulam jilbab, tiga orang untuk menghias rujak dan sisanya mengikuti bersih madrasah dengan aspek penilaian lingkungan kelas dan piket lingkungan yang telah dibagi dan dilaksanakan setiap hari.

Penuh Konsentrasi : para peserta menyulam jilbab berkreasi
 Untuk Duta Katini penilaian meliputi aspek penampilan, sikap, dan juga penguasaan materi. Penilaian diambil dari awal penampilan hingga sesi pertanyaan oleh Ibu Siti Susanti, S.Pd dan Ibu Muyassaroh, S.Pd. Untuk menyulam jilbab dinilai secara langsung oleh Ibu Hj. Badi'ah S. Pd dan Ibu Yusriya Inayati, S. Sos. Menghias rujak oleh Ibu Ary Handayani, S.Pd dan Ibu Halimah, S.E. Dan bersih madrasah oleh Bapak Moh. Khafidz S. HI dan Bapak Drs. Saniman.
Kegiatan diakhiri dengan acara penutupan dan keluarlah X PK U sebagai juara umum dan Nuurun Nabiilah Masyhud sebagai Duta Kartini 2016. Selamat ya.... tingkatkan dan gali terus potensi diri demi menjadi muslimah hebat! Salam Kartini Masa Kini Harapan Bangsa!

(kai/red)

Komentar