UPACARA HARLAH LP. MA'ARIF YANG KE 90



       Upacara Harlah LP Ma'arif NU yang ke-90 dilaksanakan untuk memperingati hari lahirnya LP Ma'arif NU yang bertepatan pada tanggal 19 September 1929. Upacara pada kali ini mengangkat tema "MENUJU INDONESIA UNGGUL LP MA'ARIF NU MENYIAPKAN GENERASI EMAS NU TAHUN 2026". LP Ma'arif NU mengangkat tema tersebut untuk membentuk generasi unggul dalam konteks LP Ma'arif NU disebut generasi emas yang ditargetkan pada saat NU berulang tahun ke-100 pada tahun 2026.


       Apel Harlah LP Ma'arif NU yang dilaksanakan pada Kamis, 19 September 2019 di MA NU Banat Kudus diikuti oleh semua guru, staf, dan tenaga kependidikan serta semua peserta didik. Pada apel kali ini  terdapat pembacaan Sholawat Asnawiyah dan Sholawat Banatiyah yang diikuti seluruh peserta apel.


      Pembina apel Harlah LP Ma'arif NU di MA NU Banat Kudus oleh Bp. Moh. Amin, S.Ag membacakan pidato harlah ketua LP Ma'arif NU pusat. Dalam pidato tersebut diungkapkan bahwa, kejayaan pendidikan NU ditandai dengan lahirnya tokoh-tokoh NU yang memiliki kemampuan cukup tinggi yang dapat disumbangkan untuk pembangunan negara, peran LP Ma'arif NU dalam bidang pendidikan adalah membentuk intelektualisme dan spiritualisme warga Nahdliyin, dan setidaknya dalam lima tahun terakhir LP Ma'arif NU telah melakukan kegiatan yang memberikan gairah baru: menghidupkan satuan pendidikan, sekolah Internasional, penguatan karakter dan ideologi Aswaja, dan pusat pelatihan.


        Setelah sambutan oleh pembina apel dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Syubanul Wathon dan Mars LP Ma'arif NU oleh paduan suara MA NU Banat Kudus yang juga diikuti oleh semua peserta apel. Apel ditutup dengan pembacaan do'a.

       
        

Komentar