HARLAH MADRASAH BANAT NU 
YANG KE-80

       Serangkaian acara telah dilaksanakan untuk memperingati hari kelahiran Madrasah Banat Nu tercinta ini. Mulai hari rabu, 22 Januari 2020 hingga puncak acara pada hari ahad, 26 Januari 2020. Dimulai dari hari rabu diadakan lomba mewarnai, fashion show tingkat PAUD se-kabupaten kudus yang diselenggarakan di RA NU Banat Kudus. Lomba da'i cilik tingkat RA/TK se-kabupaten kudus yang diselenggarakan di MI NU Banat Kudus. Lomba olimpiade tingkat MI/SD se-kabupaten kudus diselenggarakan di Mts NU Banat Kudus. Lomba olimpiade IPA dan IPS terpadu serta lomba MTQ tingkat SMP/Mts se-Jawa Tengah diselenggarakan di MA NU Banat Kudus. Lomba fashion show tingkat SMA/MA diselenggarakan di AKNUBA Kudus. Pada hari ini juga di MA NU Banat Kudus diadakan bazar yang diikuti oleh kelas X, XI , dan XII.


Peserta lomba MTQ membaca kitab kuning

                                           Peserta lomba olimpiade terpadu mengerjakan soal     
                         
Pemotongan pita dibukanya bazar

       Pada tanggal 23-24 Januari 2020 diadakan Khotmil Qur'an peserta didik MA NU Banat Kudus dan juga BPPPMNU Banat Kudus. Khotmil Qur'an diselenggarakan sebayak 80 kali khataman. 
Pada tanggal 25 Januari 2020 diadakan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Madrasah Banat Kudus beserta alumni Madrasah Banat NU Kudus.


                                               Khotmil Qur'an peserta didik yang sudah hafidzoh


                                                                   start jalan sehat di Mts NU Banat Kudus


       Puncak acara diadakan pada hari ahad, 26 Januari 2020 yaitu Pengajian Akbar yang mengangkat tema Pegang Teguh Tuntunan Salaf Ala Aswaja An-Nahdliyah Menuju Banat yang Futuristik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Madrasah Banat NU Kudus dan alumni Madrasah NU Kudus. Kegiatan pengajian Akbar kali ini mendatangkan Gus Muwaffiq dari Jogja, dalam mauidhoh hasanahnya perempuan adalah sebagai tiang Negara karena perempuan yang baik akan menciptakan benih benih yang baik terutama dalam bidang agama”.



Tausiah oleh Gus Muwafiq dari Jogjakarta

                                     
     

Komentar