LDJ (Latihan Dasar Jurnalistik)

       Pada tanggal 9-10 Januari 2020 MA NU Banat Kudus mengadakan kegiatan Latihan Dasar Jurnalistik. " Journalist Training Leads Us to A Brighter World" adalah tema yang dipilih untuk kegiatan LDJ pada kali ini. Kegiatan LDJ pada kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada Tahun ini kegiatan LDJ lebih difokuskan kepada praktik melayouter majalah atau koran.
       Pada hari kamis, 9 Januari 2020 kegiatan LDJ diawali dengan acara pembukaan yang diselenggarakan di multimedia. Setelah itu, para peserta LDJ diberikan materi management administrasi dan cara melayout majalah atau koran.

Penyematan tanda peserta LDJ oleh kepala madrasah 

 Penyampaian materi dari radar kudus

Praktik layouter

       Di hari ke-2 tanggal 10 Januari 2020. Kita para peserta LDJ bersiap-siap untuk pergi ke Lawang Sewu dan Kota Lama di Semarang untuk mencari dan mengusik berita tentang bangunan tua tersebut. Setelah kita  mengelilingi Lawang Sewu dan memperoleh banyak berita kita menuju Kota Lama untuk mencari informasi kembali. Karena masih ada waktu luang kita juga berkunjung di Argo Center. Di Argo Center kita berkeliling dan dikenalkan berbagai tanaman dan buah-buahan dari berbagai negara. Kita disana juga membeli berbagai souvenir dan oleh-oleh untuk yang dirumah. Setelah mendapatkan banyak berita dan informasi kitapun kembali kerumah masing-masing.

 Peserta menulis informasi di Lawang Sewu

 Penyampaian informasi di Kota Lama

 Bapak Ibu guru pendamping berfoto di Argo Center

 Para peserta hunting news


Komentar