ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN
DI KALIPUTU OLEH TIM JURNALISTIK

    Ekstrakulikuler jurnalistik diadakan setiap hari selasa. Pada bulan ini ekstra jurnalistik mengadakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan. Tidak hanya ziarah saja tetapi kita juga melakukan wawancara ke juru kunci yaitu Bp. Sunarto. Kami pergi ke makam pahlawan didampingi oleh pembina ekstra yaitu Bp. Moch Farhan dan Ibu Mala. Sebelum wawancara kami melakukan ziarah dengan membaca tahlil dilanjutkan do'a yang dipimpin oleh Bp. Moch. Farhan S. Ud. Setelah itu kami melakukan wawancara kepada Bp. Sunarto juru kunci makam tersebut.

 pembacaan tahlil dan do'a

Bp. sunarto (juru kunci)

          Berdasarkan wawancara tim jurnalis, makam-makam yang ada di Kaliputu tersebut merupakan makam keturunan dari Bupati Kudus yang pertama yaitu R. Adipati Aryo Tjokronegara. Dimakam tersebut terdapat makam keluarga R. Panji Sastrokartono (kakak kandung RA Kartini). Berdasarkan penjelasan Bp. Sunarto (juru kunci) kehidupan dari R. Adipati Aryo Tjokronegara dari lahir sampai meninggalnya penuh dengan perjuangan.
           Disana kita mendapatkan banyak ilmu dan motivasi dari beliau. Kamipun membuat laporan hasil wawancara kami. Setelah selesai kami pulang kerumah masing-masing.

foto di makam R. Adipati Aryo Tjokronegoro

                        

Komentar